FastabiquL Khoirot.. ^_^

cHadVentuRer

Jumat, 20 Mei 2011

Andina, Sekeping Hati dibawa Berlari

Andina, Part 2..

"Hm... bayar pake apa ya???" Sahutku.
Dalam lamunan dan terawang asal terawang jauh ku memikirkan ongkos, ada yang memanggilku, dan ternyata dia "Dani...?"
"Hei Din, lama tak jumpa, apa kabar n kelas apa kau sekarang?" Sapanya.
"Aku kelas IPS 2, kabar ku baik". Kami berbincang-bincang banyak sekali selama perjalanan dan ternyata aku baru ingat klo rumah kami searah. Dia bercerita klo dia pulang dari BaseCamp Pencinta Alam sekolah kami, "Ajak" namanya, salah satu nama anjing gunung. Dan tak terasa kamipun sampai di jalan dekat rumah, dan "Udah Din biar aku yang bayar angkotnya" kata dia. Hm.. aku sampai lupa klo aku tidak ada uang utuk bayar angkot, hhh... untung da yang bayarin. Syukur lah... "Thanx banget ya Dan".
"Ohoho itung-itung berbagi kesenangan ma temen lama lah Din, aku baru pulang dari Semeru nih.. Kamu kok gak pernah ikut PA kita lagi, cuma kelas 1 doang? Padahal kan kamu bukannya maniak pendakian banget ya???"
"Hmm... iya sih Dan, tapi sekarang aku lagi sibuk ngajar plus bantu orang tua dirumah jaga toko, jadi ya... wat hobi ku ntar dulu deh hehe... Liburan semester ntar masih bisa aku gunakan wat 2-4 hari pendakian kan, ya low ga dari kegiatan anak Ajak ,ya dari temen-temen SMP geng Banzai aku hahaha..."
"Hm.. gitu ya, tu udah sampe rumah. Met istirahat ya. Senang bisa bertemu lagi" tutup Dani.
"Oke, makasih traktiran angkotnya, Dan".
Kami pun berpisah diantara keheningan malam. Aku jadi kepikiran tentang pendakian itu, hhhffft... rasanya kangen dengan teman-teman.
Satu bulan, 2 bulan, 3 bulan sejak pertemuan kami, rasa nya baru kali ini aku dekat dengan orang lain dan nyaman, selain sohibku Fredy dan Tina, dan Anjeli, dan Rosa, dan Romi, dan yang lainnya ya ng tidak bisa kusebutkan satu persatu. Terlebih lagi sekarang sudah liburan semester dan nampaknya Dani mengundangku di kegiatan PA nya yaitu "Sayangi Bumi dan Hutan Kita", kegiatannya sangat positif, mulai dari penanaman pohon, bantuin Ranger wat bersiin sampah di rute-rute pendakian, dan yang pasti da acara pendakian bareng lah. Mengundang Bang Herman Lantang juga lho... wah...wah... jadi inget Soe Hok Gie. Aku sangat mengapresiasi kegiatan ini dan mendaftar ikut sebagai peserta. Tiga hari untuk kegiatan ini di Gunung Semeru. Tapi kami sedang tidak beruntung untuk sekarang Semeru sedang sakit.
Rute jalur pendakian Semeru yakni Ranu Pani - Watu Rejeng - Ranu Kumbolo - Oro-oro Ombo - Cemoro Kandang - Jambangan - Sumbermani - Kalimati - Arcopodo - Cemoro Tunggal - puncak Semeru (Mahameru). Selain itu, para pendaki harus menandatangani surat pernyataan bahwa yang bersangkutan tidak boleh melakukan pendakian melebihi pos Kalimati dengan surat bermaterai Rp 6 ribu. "Surat pernyataan itu untuk memberikan penegasan, agar para pendaki tidak naik ke puncak Semeru karena berbahaya bagi keselamatan mereka,"kata Kepala Bidang Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) Wilayah II di Lumajang, Anggoro Dwi Sujiharto, menjelaskan.
Anggoro mengimbau kepada para pendaki untuk mematuhi rekomendasi TNBTS tentang batas pendakian hingga Kalimati demi keselamatan para pendaki.
Jadi inget kata-kata patnerku waktu SMP, Imam, "Puncak adalah harapan, keselamatan adalah tujuan" itu selalu aku ingat.
Habufft.. gak apa-apa lah yang pasti kegiatan ini kan untuk alam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
I'm Not a perfect woman, but I'm a Special woman..! BLue HoLic, Adventurer n traveller, Blogger. o_O bLoody type 'B' \\(^_^)//

Visitors

free counters