FastabiquL Khoirot.. ^_^

cHadVentuRer

Rabu, 18 Mei 2011

Andina, Sekeping Hati dibawa Berlari

Hm.. ini kisah tentang Andina, Sekeping Hati dibawa Berlari, Part 1.

Banyak tawa dan canda yang bisa dilakukan tiap pagi, disaat para Ayah sedang asyik minum kopi dan membaca koran juga dengan celotehan sang Ibu yang merasa uang belanja hari ini kurang. Adik kecil yang masih balita bermain kapal-kapalan dalam ranjangnya, sedangkan sang kakak tengah asyik menalikan sepatunya, simpul kanan, simpul kiri, hoamm.... masih ngantuk semalaman main PS. 
Andina namaku, anak ke 1 dari 3 bersaudara, Luthfi dan Farid adalah adikku yang bendel kelas 2 SD dan yang lucu masih 3 tahun. Sebagai anak pertama aku harus lebih dewasa dari adik-adikku tentunya, dan otomatis jadi penopang keluarga, klo bukan anak pertama siapa lagi??? Ya rasanya kadang terasa berat, tapi itu adalah sebuah tanggung jawab yang harus aku emban, dan itu adalah anugerah dari Yang Kuasa, hingga ku harus bisa survival dan tegar untuk jalani hidup ini, lebay dikit.
SMA Tunas Harapan, yang visi nya menumbuhkan tunah-tunas muda yang bisa menjadi harapan negeri yang harap-harap cemas ini, adalah sekolahku. Kelas IPS 2, aku suka sekali akuntansi dan aku ingin sekali menjadi akuntan. Hm.. saat aku menginjakkan kaki di sekolahku dari kecil sampai sekarang ada satu moto yang selalu kupegang teguh, dan ter-prinsip rapi sampai sekarang. Moto itu berbunyi "Aku datang kesini untuk belajar, bukan untuk main-main, apalagi cari pacar". Hm.. oleh karena itu aku selalu menjadi juara pertama di kelas dan menjadi juara umum di sekolah. Guru-guru juga dekat dengan ku dan aku sangat senang disini. Termasuk famous lah, meski tidak secantik geng nya Nadia yang terkenal borjuis dan stylist. Aku adalah aku.
Aku terpilih menjadi duta lingkungan sekolah. Disamping hal itu teman - teman ku selalu bertanya padaku termasuk Fredy sahabatku, "Na, kamu tu kok belajar mulu dan ngurusin lingkungan sich, kagak pernah tuh ada urusan cinta yang nempel dalam pembicaraan mu, kamu normal kan?? udah 2 tahun lho aku kenal kamu. Ngefans ke kakak kelas aja ngga, ato ngefans ke Jeannu gitu kapten paling keren di tim basket sekolah kita?". Hm.. mulai lagi dia mancing-mancing aku, aku hanya menjawab "Fred, ngapain sich mikirin yang gag jelas, ngefans doang mah gampang. Lagian juga ngapain mikirin orang yang gag mikirin kita. Cinta itu akan indah pada waktunya, kali.." Dan seperti biasa Fredy hanya menghela nafas dan berkata "Tuh kan, ya Tuhan berikanlah rasa Cinta untuk sohibku ini... hahaha.". Aku hanya menimpuk pala dia dan berkata "Dazar lw, emang gw gak punya perasaan apa, lw tau kan moto gw apa". Bunyi bel setelah  istirahat menandakan semua siswa harus kembali ke rutinitasnya, be-la-jar.  
Malam tiba dan aku harus ke tempat adik kelasku untuk mengajar les bahasa Inggris, tidak jauh hanya setengah jam perjalanan ditempuh dengan busway. Aku berangkat setelah shalat Magrib dirumah, kemudian pamit pada orang tuaku. Jadwal ku mengajar dari jam 7 sampai 8.45 waktu yang cukup ku rasa dan ini hanya dilakukan 2 kali dalam seminggu. Aku menunggu busway, penumpang cukup ramai, dan saat bis tiba aku bergegas masuk. Lalu ada orang yang menabrakku dari arah berlawanan, "Sory gw buru-buru" kata orang itu. Hm.. yasudah lah. Lagi pula memang sedang ramai.
Jam 7 tiba di tempat mengajar, kemudian 1 jam, 1 jam setengah, dan ditambah 15 menit lagi usai sudah pelajaran hari ini. Aku pamit pada Stefani, murid bimbingan les ku yang cantik, dan bergegas pulang. Biasanya aku pulang naik angkot, karena malam-malam begini bus sudah tidak ada, dari setengah jam, butuh waktu tambahan sekitar 10 menit lagi untuk sampai rumah jika menggunakan angkot. Dan itu sudah resiko. Aku naik angkot dan saat memeriksa tas untuk membayar angkot, tiba-tiba dompetku tidak ada..! Wah,, sepertinya saat tabrakan di bus tadi dompetku hilang... haduuhh gimana ini aku bayar pake apa???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
I'm Not a perfect woman, but I'm a Special woman..! BLue HoLic, Adventurer n traveller, Blogger. o_O bLoody type 'B' \\(^_^)//

Visitors

free counters