FastabiquL Khoirot.. ^_^

cHadVentuRer

Kamis, 12 Januari 2012

Tentang Orang Beruntung

Bismillahirrohmanirrohim,

Ohayyo... Anata wa O-genki desu ka???
Moga dalam keadaan sehat selalu ceria dan dalam nikmatnya iman ;-)

Beruntung sekali jika kita termasuk orang yang beruntung ^_^
Tentu saja, siapa sii yang gak mau termasuk ke dalam orang-orang beruntung???
Dalam dunia ini ada untung dan ada rugi Hal itu adalah hal yang  wajar dalam kehidupan. Namun bagaimana jika ingin termasuk orang-orang yang beruntung di kehidupan selanjutnya??? (baca: kehidupan selanjutnya bukan menjadi hantu seperti di film film, tapi kehidupan setelah hari kebangkitan, kehidupan ketika kita ditempatkan apakah di tempat yang penuh nikmat alias surga ataukah yang penuh dengan siksaan).
Mungkin ada yang bertanya tentang Hari kebangkitan itu apa??? ato ada yang lupa tentang hari kebangkitan. Tapi... maaf sobat, maksud saya disini bukan hari Kebangkitan Nasional lhoooo, tapi hari setelah hari kiamat. "Pada hari mereka melihat hari berbangkit itu, mereka merasa seakan-akan tidak tinggal (di dunia) melainkan (sebentar saja) di waktu sore atau pagi hari." (Q.S An- Naazi'aat :46).

Sebelumnya kita pasti sudah tahu tentang akan terjadinya hari kiamat. Bahkan orang-orang perfilman Hollywood pun membuat film yang berhubungan dengan hal itu seperti 2012 yang menceritakan tentang bencana alam yang sangat dahsyat. Hmm... Lebih jelasnya lagi Kiamat itu sudah dijelaskan di Al-Qur'an tentang kejadian yang akan terjadi. Seperti dijelaskan dalam Al-Qur'an Surat AL-Qaari'ah ayat 4-5: "Pada hari itu manusia seperti anai-anai yang bertebaran,dan gunung-gunung seperti bulu yang dihambur-hamburkan."  Gambarannya seperti itu guys.. 

Kembali lagi ke topik pembicaraan, bagaimana caranya supaya kita dapat termasuk kedalam orang yang beruntung itu, maka dijelaskan dalam Q.S AL-Mukminuun ayat 1-11

"Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman yaitu :
1. orang-orang yang khusyuk dalam shalatnya,
2. orang-orang yang menjauhkan diri dari (perbuatan dan perkataan) yang tiada berguna,
3. orang-orang yang menunaikan zakat,
4. orang-orang yang menjaga kemaluannya,
5. orang-orang yang memelihara amanah-amanah (yang dipikulnya) dan janjinya,
6. orang-orang yang memelihara shalatnya.
Mereka itulah orang-orang yang akan mewarisi, surga Firdaus. Mereka kekal di dalamnya."

Amiinn.. segala sesuatu itu sesuai dengan usaha. Maka berusahalah dengan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan dengan berusaha menjadi lebih baik dalam beramal di kehidupan yang sangat singkat ini, maka amal kita dapat diterima oleh Allah, termasuk amalan hati yang lebih sulit dilakukan. Namun, selain itu terdapat hal paling utama yang dapat menyelamatkan kita dan berbuah syurga, yaitu Keridhan Allah SWT terhadap hamba-NYA yang dicintai. Sungguh merupakan nikmat yang tak dapat dibandingkan dan digambarkan.
Semoga termasuk hamba yang dicintai, Fastabiqul Khairaat....
Keep Hamasah and Ganbarru :-)

Wallahu'alam bisshowab.

1 komentar:

  1. Aminn...seneng pagi2 dah baca artikel orang beruntung...moga kita termasuk di dalamnya..amin!
    mampir jg ke blogku ya di http://edittag.blogspot.com

    BalasHapus

About Me

Foto saya
I'm Not a perfect woman, but I'm a Special woman..! BLue HoLic, Adventurer n traveller, Blogger. o_O bLoody type 'B' \\(^_^)//

Visitors

free counters