FastabiquL Khoirot.. ^_^

cHadVentuRer

Sabtu, 17 Maret 2012

inni uhibbukum fillah

Belajar adalah hidup. Kehidupan adalah sarana pembelajaran dari berbagai peristiwa yang terjadi baik pada diri kita maupun disekitar kita. Maka dari itu mari kita sama-sama belajar....
Kali ni belajar tentang cinta

Cinta adalah hal yang sangat sensitif di manapun. Cinta adalah fitrah manusia dan merupakan hal yang wajar. Aneh jika orang tak punya rasa cinta, bisa-bisa dunia ini tiap hari penuh peperangan karena tidak ada perdamaian dan kasih sayang. Namun bagaimana jika cinta berlebihan?? Apa yang terjadi?? dan Apa yang harus dilakukan??? Hmm... Ada beberapa catatan yang dapat memberikan kita pencerahan tentang 'cinta' yang biasanya (cinta tu) bikin anak muda galau^_^, check this out....

"Barangsiapa mengutamakan kecintaan Allah atas kecintaan manusia, maka Allah akan melindunginya dari beban gangguan manusia" (HR. Ad Dailami).

"Sesungguhnya Allah SWT pada hari kiamat berfirman, 'Dimanakan orang yang mencintai karena keagungan-Ku? Pada hari ini, aku akan menaungi dengan naungan pada hari yang tiada naungan melainkan naungan-Ku." (HR. Muslim).

"Cinta itu indah, namun lemahnya manusia membuat diri manusia itu sendiri sulit membedakan antara cinta dan nafsu, dan banyak manusia yang terjerumus di dalamnya" (ibnu Qoyyim Al-Jauziyah).

"Cinta yang terbesar adalah cinta kepada Allah dan cinta antara sesama manusia yang dijalin karena Allah SWT" (Ibnu Hasym).

"Tuhanku tenggelamkan aku dalam cinta Mu hingga tak ada satu pun yang mengganguku dalam jumpa Mu" (Rabiah Al- Adawiyah).

"Paling kuat tali hubungan keimanan ialah cinta karena Allah dan benci karena Allah" (HR. Ath Thabrani)

"Apabila datang laki-laki (untuk meminang) yang kamu ridhai agamanya dan ahlaknya, maka nikahilah dia, dan bila tidak kamu lakukan, akan terjadi fitnah di muka bumi dan kerusakan yang meluas." (HR. Tirmidzi dan Ahmad).

"Barangsiapa yang mengenal Tuhannya, ia tidak akan sibuk mengumbar nafsunya"

"Cinta itu bagaikan pohon, akarnya menghujam ke tanah dan pucuknya banyak buah" (Ibnu Hasym)

"Lihatlah dirimu, lihatlah disekitarmu, niscaya kau akan menganal Allah" (Ibnu Qayyim Al-Jauziyah)

"Cinta yang sebenarnya selalu membawa kepada hal hal yang menyebabkan keridhaan Allah, berbeda dengan nafsu yang hanya berpuncak pada keinginan duniawi" (Ibnu Qayyim Al-Jauziyah).

"Cintamu kepada sesuatu menjadikanmu buta dan tuli" (HR. Abu Dawud dan Ahmad)

=> So... mari memanajemen hati agar kita bisa benar dalam menempatkan cinta yang sesungguhnya, cinta itu indah dan suci, juga merupakan sesuatu yang harus dijaga kemurniannya. Memang sulit dan tidak mudah, tapi setidaknya kita belajar,,, belajar,,, dan terus belajar,,, berusaha dan berdoa...
Semangat perbaiki diri dan luruskan niat sobat...
Semoga bermanfaat dan Fastabiqul khoirot... :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
I'm Not a perfect woman, but I'm a Special woman..! BLue HoLic, Adventurer n traveller, Blogger. o_O bLoody type 'B' \\(^_^)//

Visitors

free counters