FastabiquL Khoirot.. ^_^

cHadVentuRer

Sabtu, 04 Januari 2014

Pantai Santai :) (#part_1)

 Hemm... melihat postingan tulisan terakhir (agustus 2013), wooow~~~ lama sekali rasanya tidak berkarya dalam blog ini (barangkali pindah ke Tumblr http://www.tumblr.com xixixii... :P)..
Tulisan-tulisan terdahulu sering sekali rasanya menceritakan tentang "Gunung", yap, memang yang gak bakal ada habisnya, gak bakal ada matinya ^_^...
Refreshing dikit, mari kita jalan-jalan santai ke Pantai..
Ngobrolin pantai, baru beberapa pantai yang dikunjungi... kita mulai dari Pantai yang cukup dekat yaitu :
#1.Pantai Pelabuhan Ratu, adalah sebuah tempat wisata di Pesisir Samudra Hindia di selatan, Sukabumi, Jawa Barat. Pantai ini dikenal memiliki ombak yang sangat kuat, karena itu berbahaya bagi perenang pantai. Topografinya berupa perpaduan antara pantai yang curam dan landai, tebing karang terjal, hempasan ombak, dan hutan cagar alam. Pelabuhan ratu terkenal dengan mitosnya "Nyi Roro Kidul". Pada bulan april biasanya masyarakat sekitar pelabuhan ratu mengadakan ritual upacara adat Hari Nelayan. Hari Nelayan dimaksudkan sebagai syukur atas rezeki yang telah mereka dapatkan dari hasil laut dan agar dijauhkan dari bencana. 
Pelabuhan Ratu (dari Laman sebelah.red)
#2. Pantai Pangumbahan Ujung Genteng, termasuk salah satu pantai yang eksotis dengan pasir putihnya dan ombak yang kuat. Ujung genteng merupakan daerah pesisir pantai selatan Jawa Barat yang terletak di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Biasanya setiap senja diadakan pelepasan anak penyu  hijau ( Chelonia mydas ) ke pantai. Sungguh merupakan pengalaman yang luar biasa. Waktu itu kami ber-delapan melakukan perjalanan dari Bogor pukul 01.00 - 08.00 pagi, sehingga tidak mendapatkan sunrise. Namun, kami bisa mendapatkan sunset yang beriringan dengan pelepasan anak penyu. (7 des 2012)

anak penyu
sunset
together

#3. Pantai Karang Bolong, yang terletak di Anyer, Jawa Barat ini punya keunikan yaitu karang besar yang menjorok ke laut dan menjulang di tengahnya. Banyak wisatawan yang berkunjung ke pantai ini. ombak di pantai ini pun termasuk besar. (Januari 2012)
tangga menuju joglo di ujung tebing
Ujung tebing
Ujung tebing
Joglo situ



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
I'm Not a perfect woman, but I'm a Special woman..! BLue HoLic, Adventurer n traveller, Blogger. o_O bLoody type 'B' \\(^_^)//

Visitors

free counters